content top

Jumat, 21 Oktober 2011

Adriano Galliani: Tanpa Badai Cedera, AC Milan Kompetitif

Usai membuka musim 2011/12 dengan kemenangan 2-1 atas Inter di Supercoppa Italiana (6/8), hasil positif sempat menjadi barang langka bagi AC Milan di beberapa pekan awal Serie A.
Di matchday 1 Liga Champions pun Milan hanya mengais sebiji angka, kendati itu diperoleh dengan membendung Barcelona di markas lawan. Badai cedera muncul sebagai penjegal utama tim besutan Massimiliano Allegri mengeluarkan kemampuan terbaik di periode tersebut.


Namun, perlahan namun pasti, satu per satu para pemain pilar yang semula meringkuk di ruang perawatan pulih dan dinyatakan laik tampil. I Rossoneri pun kembali trengginas.
Diawali dengan menekuk Cesena (25/9) di Serie A dan terakhir menggasak BATE Borisov 2-0 di UCL dinihari tadi, berarti Milan telah membukukan empat tripoin dari lima gim terakhir. Satu laga berakhir dengan kekalahan di markas Juventus sebelum jeda internasional.
Menyikapi perkembangan positif yang terjadi seturut sembuhnya punggawa-punggawa utama ini, wakil presiden klub, Adriano Galliani, pun menyuarakan keyakinan tinggi.
"Kami sempat bermasalah dengan banyaknya pemain yang cedera. Apabila jumlah pemain absen masih dalam batas normal, kami adalah tim yang kompetitif di Liga Champions dan Serie A," cetus Galliani di Football Italia usai Milan menumbangkan BATE.
"Saya tak mengerti mengapa media tak mengingatkan orang-orang tentang fakta tersebut dalam beberapa pekan terakhir."
<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=937656?area=2l&pos=2&ord=937656"></script> "Kami terus berkembang seiring waktu dan dengan para pemain utama ini, Milan bisa tampil bagus. BATE hanya memiliki beberapa peluang saja dan semuanya pun 'diberikan' oleh kami," tambahnya.
Angka penuh yang dicatat di San Siro tersebut membuat Milan terus bersaing ketat dengan Barcelona di pucuk klasemen Grup H. Kedua tim sama-sama punya koleksi tujuh angka.

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top