content top

Senin, 31 Oktober 2011

AC Milan Tundukkan AS Roma

Zlatan Ibrahimovic menyumbangkan dua gol yang membawa AC Milan mengalahkan tuan rumah AS Roma 3-2 pada lanjutan Serie A Italia, Sabtu (29/10) waktu setempat.

Tiga pertemuan terakhir kedua tim selalu berimbang. Pada pertandingan ini pula pelatih Roma Luis Enrique secara terbuka berjabat tangan dengan asisten pelatih Milan Mauro Tassotti yang mematahkan hidungnya pada Piala Dunia 1994. Kedua eks pemain internasional ini melakukannya sesaat sebelum kick-off pertandingan.

Setelah dikalahkan Genoa tengah pekan, Enrique kembali melakukan perubahan susunan skuad. Miralem Pjanic dipercaya menempati posisi yang biasa dijalani Francesco Totti. Sementara, Alberto Aquilani berhadapan dengan eks klubnya, sedangkan dua pemain eks Roma lain, yaitu Antonio Cassano memulai pertandingan dari bangku cadangan dan Philippe Mexes cedera.

Setelah peluang yang gagal dicapai David Pizarro karena dipotong Mark van Bommel, Milan mencuri keunggulan pada menit ke-17. Ibrahimovic melompat lebih tinggi daripada Juan dan Nicolas Burdisso untuk menaklukkan Maarten Stekelenburg. Gol berasal dari umpan silang Aquilani.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=99405?area=2l&pos=2&ord=99405"></script>

Roma membalas menit 28 melalui situasi bola mati. Burdisso menyambut umpan silang Pjanic dari jarak dekat untuk menyeimbangkan keadaan. Namun, kedudukan sama kuat tidak bertahan lama. Dua menit berselang, sundulan kepala Alessandro Nesta mengembalikan keunggulan Milan dengan menyambut tendangan penjuru Robinho. Gol ini menjadi yang pertama bagi Nesta sejak Januari tahun lalu.

Roma berupaya menyamakan kedudukan sehingga Christian Abbiati harus bekerja keras. Tendangan keras Pizarro harus dijinakkan dua kali olehnya, sebelum mementahkan peluang Bojan Krkic serta tendangan bebas Pjanic.

Menit 66, Kevin-Prince Boateng digantikan oleh Urby Emanuelson sambil berjalan pincang keluar lapangan. Tidak jelas apa yang dikatakan Boateng sehingga wasit Antonio Damato memberinya kartu merah. Kemungkinan besar ada hujatan yang disampaikan Boateng kepada ofisial keempat.

Roma sendiri mencoba memaksakan peluang dengan memainkan Erik Lamela untuk menggantikan Fernando Gago. Sementara, Juan harus diganti Gabriel Heinze karena mengalami cedera.

Pablo Osvaldo membuang percuma kesempatan yang diperolehnya. Memanfaatkan umpan tendangan penjuru, tendangan Osvaldo dari jarak dekat secara luar biasa ditepis gerakan refleks Abbiati. Selamatlah gawang Milan.

Fokus menyerang, gawang Stekelenburg kembali dibobol Ibrahimovic. Menit 78, umpan silang Aquilani kembali dimanfaatkan Ibra dengan sundulan yang menaklukkan Stekelenburg. Milan pun kian sulit dikejar.

Roma belum menyerah. Bojan mempertipis ketertinggalan ketika menyambar bola muntah tendangan Lamela yang gagal dikuasai dengan baik oleh Abbiati.

Ketegangan kubu Milan memuncak memasuki tambahan waktu. Abbiati harus keluar dari gawang untuk meninju bola yang menuju Daniele De Rossi. Bola liar diarahkan ke kotak penalti Milan, tetapi beruntung tidak menghasilkan gol penyeimbang.

Hasil ini untuk sementara mengantarkan Milan menguasai klasemen Serie A meski kemungkinan besar tergeser setelah Juventus, Udinese, dan Lazio memainkan laganya masing-masing. Roma masih berkutat di sembilan besar klasemen dengan 11 poin dari sembilan pertandingan.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top