content top

Senin, 18 Juli 2011

Robinho: Kami Tetap Yang Terbaik

Striker Brasil Robinho tetap berbangga hati dengan kinerja timnya meski ditaklukkan Paraguay di perempat-final Copa America.

 

Jawara dunia lima kali dan pemegang status juara bertahan Copa America, Brasil, akhirnya harus puas mengikuti nasib tim-tim unggulan yang tersisih di perempat-final seperti Argentina dan Kolombia.

Menghadapi Paraguay, Brasil mesti mengakui keunggulan rivalnya itu setelah takluk dalam adu penalti 2-0 usai sebelumnya kedu kubu bermain sama kuat 0-0 sepanjang waktu normal dan perpanjangan waktu.

Walau begitu, menanggapi keterpurukan ini, striker Robinho tetap menyimpan kepercayaan kalau Selecao tetap keluar sebagai tim yang paling tampil baik di Copa America 2011 ini.

"Saya rasa kami bermain bagus di Copa America ini," papar Robinho menjelaskan performa timnya sejauh ini.

"Kepala kami harus tetap tegak dan jangan menyerah. Memang memalukan kami tidak dapat menjadi juara," tambah penyerang milik Milan ini.

"Kami sudah bermain bagus dan kami kalah di adu penalti. Tim kami jelas jauh lebih baik, kami berlatih menendang penalti, tetapi di laga tadi tidak berjalan sesuai harapan."

"Kami memang memenangkan Copa America kemarin, tetapi bukan berarti kami bisa memenangkannya lagi kali ini."

Pemain berusia 27 tahun itu lantas mengkritisi buruknya performa timnya sebelum beradu tos-tosan.

"Untuk tim seperti kami, yang selalu bermain dengan cepat, keadaan di lapangan sangat kacau sekali," tegas Robinho.

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top