content top

Kamis, 02 Juni 2011

SELAMAT TINGGAL Marek Jankulovski

   Marek Jankulovski memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pesepakbola profesional bersama AC Milan.

Sejak bergabung dari Udinese 2005 silam, bek kiri asal Ceko ini sudah tampil 158 kali untuk Milan dan mencetak empat gol. Dalam wawancara dengan Milan Channel awal pekan ini Jankulovski sudah mengisyaratkan keputusan gantung sepatu.

"Kami punya skuad yang berbobot musim ini. Ada 31 pemain, tetapi hanya 11 yang bisa diturunkan sekali main," ujar pemain 34 tahun ini.

"Tidak mudah supaya semua orang bisa bermain, jadi harus ada yang dicadangkan, tapi yang penting adalah melibatkan semua pemain, baik menjadi pemain inti, pengganti, maupun pemain yang menyaksikan pertandingan dari tribun."

"Senang rasanya jika bisa kembali bermain. Musim dimulai akhir Agustus, tapi saya baru bisa bermain Februari mendatang. Saya sudah mulai berpikir berhenti ketika menghadapi Napoli. Pertandingan itu seperti penampilan pertama saya buat Milan, meski saya sudah enam tahun di sini."

April lalu, Jankulovski mengalami cedera lutut yang memaksanya harus beristirahat panjang. Setidaknya dibutuhkan waktu enam bulan untuk menjalani proses pemulihan.

"Italia sudah menjadi negara kedua saya, sementara Milan rumah kedua, tapi semuanya harus berakhir. Beruntung ada kenangan manis yang tersisa dan mengingat lagi apa yang saya lakukan, saya sadar telah banyak memberi untuk Milan," sambungnya.

"Rencana berikutnya? Entahlah, tapi yang pasti saya tidak melanjutkan karier sebagai pelatih. Mungkin saya bisa menjadi direktur olahraga atau bahkan bekerja sebagai agen para pemain muda dan memberi sesuatu untuk sepakbola."

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top