content top

Rabu, 26 Januari 2011

Pato Borong Dua Gol, Milan Ke Semifinal Coppa Italia

Alexandre Pato memborong seluruh dari dua gol ke gawang Sampdoria, untuk membawa AC Milan menang 2-1 dan mencapai semifinal Coppa Italia.

Pato membuka skor menit ke-17, dan menggandakannya lima menit kemudian, untuk membungkam kegaduhan fans tuan rumah yang memadati Stadio Luigi Ferraris.

Il Samp bangkit di babak kedua, dan membalas lewat gol Stefano Guberti menit ke-50. Namun hanya itu yang bisa dilakukan tuan rumah. Upaya keras Sampdoria menyamakan kedudukan selalu bisa digagalkan pemain belakang I Rossoneri.

Milan akan bertemu Palermo di semifinal.

Milan mendominasi dan layak memimpin lebih dulu. Thiago Silva menanduk umpan tembakan sudur. Bola jatuh ke depan Pato, yang disambut dengan kaki kanan. Penjaga gawang Junior Costa hanya bisa ternganga.

Tuan rumah hanya punya sedikit waktu untuk berreaksi, karena Milan menggandakan keunggulan dalam waktu lima menit.

Urby Emanuelson berperan besar bagi terciptanya gol kedua Pato. Ia memberi umpan matang di jantung pertahanan Il Samp, yang disambut tembakan keras dari jarak 15 yard.

Federico Macheda memiliki peluang membalas sebelum babak pertama usai, tapi tembakan kerasnya masih dimentahkan Flavio Roma -- penjaga gawang yang kali pertama tampil sebagai starter.

Di babak kedua, Sampdoria bermain lebih agresif, dan memetik hasilnya ketika Guberti mencetak gol menit ke-50.

Setelah gol itu, Sampdoria kembali tertekan. Robinho mendapat peluang memperbesar keunggulan, tapi tembakannya dari jarak 10 yard masih bisa dihalau Junior Costa.

Macheda, pemain pinjaman dari Manchester United, kembali mendapat peluang mencetak gol tapi tembakan kaki kanannya digagalkan Roma.

Ada drama menarik ketika Antonio Cassano memasuki lapangan menit ke-78. Fans menyambutnya, Cassano terkesan.

Cassano berupaya mencetak gol lewat tembakan jarak jauh, tapi bolanya melenceng jauh dari sasaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top