content top

Jumat, 20 Januari 2012

Coppa Italia: AC Milan Eliminasi Novara

AC Milan mengamankan satu tiket perempat-final Coppa Italia menyusul kemenangan tipis atas Novara 2-1 di San Siro, Kamis (19/1) dinihari WIB. Pemain muda Stephan El Shaarawy sempat membawa Milan unggul hingga menjelang menit akhir laga, namun Ivan Radovanovic berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-89 yang memaksa laga dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu. 

Milan akhirnya memastikan lolos ke perempat-final setelah Alexandre Pato mencetak gol kemenangan di menit ke-100. I Diavolo sudah ditunggu Lazio di putaran delapan besar yang akan dimainkan, Jumat (27/1).

Massimiliano Allegri melakukan sejumlah perubahan setelah kekalahan di Derby della Madonnuna akhir pekan kemarin. Philippe Mexes, Massimo Ambrosini, Stephen El Shaarawy dan Filippo Inzaghi tampil sebagai starter. Demikian juga dengan Alexander Merkel yang ditarik dari Genoa.

Milan langsung menggebrak menyerang Novara, di menit ketujuh El Shaarawy memberikan umpan matang kepada Inzhagi yang berdiri di area penalti, tapi tendangannya terlalu melemah.

Milan terus menyerang yang memaksa kiper Alberto Fontana jatuh bangun menyelamatkan gawang. El Shaarawy tidak menyia-nyiakan kepercayaan Allegri dengan menunjukkan skill individu, membawa bola dari sisi kiri dan melepaskan tembakan ke pojok kanan gawang Novara. Fontana tidak bisa menahan laju bola, 1-0 untuk Milan.
 


El Shaarawy hampir menggandakan keunggulan beberapa menit jelang turun minum, namun tendangan jarak jauhnya masih bisa dihalau Fontana.

Unggul satu gol tidak membuat Rossoneri mengendurkan serangan di babak kedua. Beberapa kali Inzaghi mengancam gawang Novara dan peluang emas didapat di menit ke-52. Umpan manis Merkel disontek striker veteran dari jarak dekat, tapi bola masih bisa diblok Fontana.

Fontana kembali melakukan penyelamatan gemilang saat mengantisipasi tendangan berbahaya Urby Emanuelson di menit ke-68.

Di sisa pertandingan, Novara berusaha mengejar ketinggalan. Beberapa kali lini belakang Milan mendapat ancaman dari umpan-umpan terobosan Novara, tapi gawang Marco Amelia masih aman.

Tiga menit jelang laga usai, Alexandre Pato melepaskan tendangan bebas tapi masih belum menemui sasaran.

Milan justru mendapatkan petaka di menit ke-89. Ya, Novara berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Rossoneri melalui aksi Radovanovic yang memaksa hasil imbang 1-1 hingga waktu normal usai. Milan akhirnya diselamatkan Pato yang membukukan gol di masa perpanjangan waktu. 

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top