content top

Jumat, 21 Oktober 2011

AC Milan Tekuk BATE Borisov

AC Milan berhasil mengalahkan BATE Borisov 2-0, Rabu (19/10) malam, guna mempertahankan persaingan di Grup H Liga Champions.

Pertemuan Milan dengan BATE merupakan yang kedua setelah sepuluh tahun lalu di Piala UEFA ketika Rossoneri mengantungi kemenangan agregat mutlak 6-0.

Akibat sejumlah cedera dan tidak didaftarkannya sejumlah pemain, Milan memainkan Taye Taiwo dan Daniele Bonera sebagai pemain inti. Peluang pertama tuan rumah tidak perlu menunggu lama. Pada menit keempat, Zlatan Ibrahimovic nyaris menyambar umpan tendangan penjuru dan tendangan Alberto Aquilani melesat ke atas mistar.

Terus melancarkan serangan bergelombang dengan menciptakan sejumlah peluang, Milan hampir saja kebobolan ketika Mark van Bommel salah memberikan umpan balik ke lini belakang. Bola diterima Renan Bressan dan hanya ketenangan Christian Abbiati yang mencegah bola bersarang di gawangnya.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=692792?area=2l&pos=2&ord=692792"></script>

Menit 33, Ibra membuka keunggulan. Umpan silang Ignazio Abate kepada Aquilani dapat ditahan, tetapi bola liar singgah di jalur lari Ibrahimovic sehingga tanpa ampun diselesaikan dengan tendangan mendatar. Gol ini merupakan yang ke-25 bagi Ibrahimovic di ajang Liga Champions.

Di awal babak kedua, BATE meraih peluang menyamakan kedudukan. Mateja Kezman mencuri bola dari penguasaan Abate, tetapi memilih menuntaskannya sendirian tanpa hasil berarti. Sementara, tendangan Bressan tidak tepat sasaran.

Dua peluang kejutan ini dibalas Milan dengan sejumlah peluang tambahan. Namun, keunggulan baru bisa digandakan Kevin-Prince Boateng pada menit ke-70. Menerima umpan silang, Boateng melepaskan tembakan keras yang menerpa sisi bawah mistar dan tak bisa dicegah kiper Aliaksandr Gutor.

Unggul dua gol, Milan sedikit mengurangi tempo permainan. Philippe Mexes pun diberikan kesempatan debut dengan jersey Rossoneri pada menit ke-84. Ini merupakan penampilan pertama Mexes sejak menjalani operasi lutut April lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top