content top

Selasa, 23 Agustus 2011

Dua Gol Indah Warnai Sukses AC Milan Di Trofeo Berlusconi

AC Milan berhasil menjuarai turnamen eksebisi Trofeo Berlusconi dengan mengalahkan Juventus 2-1, Minggu (21/8) malam, berkat dua gol menawan yang diciptakan Kevin-Prince Boateng dan Clarence Seedorf.

Pemain Juventus Andrea Pirlo menghadapi bekas klub yang pernah dibelanya selama sepuluh tahun. Sementara, Milan menghadapi masalah sebelum pertandingan karena Antonio Cassano menjadi satu-satunya striker yang bisa dimainkan. Zlatan Ibrahimovic, Filippo Inzaghi, dan Stephan El Shaarawy mengalami cedera. Sementara, Alexandre Pato dan Robinho baru kembali dari Brasil Selasa esok.

Situasi itu membuat Kevin-Prince Boateng didorong lebih ke depan untuk membantu Cassano. Pada menit kesembilan, Boateng pula yang membuka keunggulan Milan lewat tendangan voli yang cantik. Dari sayap kanan Ignazio Abate melayangkan umpan silang dan bola langsung dihujamkan Boateng ke pojok kiri gawang Gianluigi Buffon.

Beberapa menit berselang, Seedorf menggandakan keunggulan berkat tendangan bebas melengkung. Bola menuju tiang jauh dan melesak ke dalam gawang, sementara Buffon hanya bisa terpaku.

Peluang pertama Juventus tercipta pada menit ke-28 ketika Christian Abbiati harus berjibaku mementahkan tendangan keras Claudio Marchisio.

Di awal babak kedua, Juventus kembali memperoleh peluang menyamakan kedudukan. Namun, tendangan keras Pirlo kembali dapat dibendung Abbiati.

Juventus akhirnya mampu membalas satu gol ketika Mirko Vucinic berhasil memanfaatkan umpan terobosan Alessandro Del Piero, yang tampil sebagai pemain pengganti. Tanpa mengontrol bola, Vucinic langsung menyodok bola tanpa dapat dijangkau Abbiati.

Milan berpeluang menambah keunggulan di akhir pertandingan ketika tendangan keras Kingsley Boateng menerpa mistar gawang. Begitu pula dengan upaya Cassano yang dihentikan Buffon melalui kakinya.

Skor 2-1 bertahan hingga akhir.

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top