content top

Selasa, 12 Juli 2011

Wakil Medan Lolos Ke Italia


Satu dari enam wakil Medan di Milan Camp Junior yang melakukan sesi seleksi di Bali, berhasil lolos ke Italia untuk mengikuti Intesa San Paolo Cup, Oktober 2011 di Milan-Italia. Dia adalah, Paolo Oktavianus Sitanggang (SSB Surya Putra Marindal), peserta yang berhasil memecahkan rekor blip  test terbaik dengan level 12 balikan 1 di Stadion Teladan beberapa waktu lalu, yang rekor sebelumnya dipegang anak Bandung dengan  level balikan 10.
Siswa kelahiran 17 Oktober 1995 ini berangkat 26 Juni bersama lima peserta lainnya dari Medan ke Bali dan bersaing dengan 60 anak terbaik dari 10 kota dan 90 anak-anak yang mengikuti program pendaftaran reguler untuk berpartisipasi dalam AC Milan Junior Camp Bali. Dari 150 dipilih 18 peserta terbaik dan buah hati pasangan Maringan Sitanggang dan Esiana Silalahi ini masuk dalam daftar 18 peserta terbaik tersebut.
Usai terpilih, Paolo bersama lima wakil Medan lainnya kembali ke Medan dan tiba di Bandara Polonia, pukul 17.00 WIB, Minggu. Kepulangan Paolo dkk tidak hanya disambut oleh keluarga, namun juga Milanisti Indonesia Sezione Medan.
<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=3;sz=160x600;ord=89909?area=2l&pos=2&ord=89909"></script> Maringan Sitanggang, ayah Paolo kepada GOAL.com Indonesia, mengaku sangat terharu dengan lolosnya Paolo. Maringan memang sejak awal optimis anaknya bisa lolos. Mengingat, siswa SMA Santa Maria itu dikenal giat berlatih di SSB Surya Putra Marindal, yang juga milik Maringan Sitanggang. “Saya bangga, anak saya bisa lolos ke Italia. Sebagai orangtua, pencapaian ini sangat membanggakan kami. Tapi tentu saja, kami inginkan yang terbaik untuk dia, kami melihat keberhasilannya sejauh ini karena memang dia sangat kuat tekadnya menjadi pemain bola,” ungkap Maringan.
Maringan sendiri memastikan, usai kepulangan jelang keberangkatan ke Italia, Paolo akan terus berlatih. “Latihannya akan tetap intensif, dan ini semua impian Paolo, dan dia senang latihan. Ini dia lakukan demi cita-citanya,” timpal warga Jalan Tritura No 4 ini.
Sementara itu, Syaiful Amri Sambas, Ketua Milanisti Indonesia Sezione Medan mengucapkan selamat kepada peserta yang terpilih.  “Harapan Milanisti Medan terhadap Paolo bisa memanfaatkan momen terpilih ke Italia untuk menimba ilmu yangg lebih, serta bisa mengharumkan nama Indonesia khususnya Kota Medan dengan mempertahankan gelar juara yang sudah pernah diraih tim sebelumnya, tahun lalu,” paparnya.  (gk-38)

0 komentar:

Poskan Komentar

tulis komentar sesukamu mengenai blog ini

content top